Hajar Leyton, Arsenal Ditunggu MU


Kamis, 03 Maret 2011 | 04:39 WIB
AFP/GLYN KIRK
Striker Arsenal, Nicklas Bendtner (tengah) melakukan tendangan ke gawang Leyton Orient yang berbuah gol pada laga ulangan putaran ke-5 Piala FA Rabu atau Kamis (3/3/2011) dini hari WIB. Bendter mencetak hat-trick dan Arsenal menang 5-0.
LONDON, KOMPAS.com — Arsenal akan bertemu Manchester United di babak perempat final Piala FA, setelah menghajar Leyton Orient 5-0 pada partai ulangan putaran kelima Piala FA, Rabu atau Kamis (3/3/2011) dini hari WIB.
Kemenangan ini berkat hat-trick Nicklas Bendtner. Dua gol Arsenal lainnya disumbangkan Marouane Chamakh dan Gael Clichy.
Meski tampil tanpa sang kapten Cesc Fabregas dan Robin van Persie yang sedang cedera, Arsenal tetap perkasa. Kualitas ”The Gunners” kali ini tak bisa diimbangi Leyton yang pada pertandingan sebelumnya mampu menahan seri.
Di depan publiknya, Arsenal langsung menggebrak. Usaha itu langsung diselesaikan oleh Chamakh menjadi gol.
Keunggulan itu membuat Arsenal semakin bersemangat menekan. Sementara Leyton makin kesulitan. Setelah serangkaian percobaan, Arsenal mampu menambah gol. Bendtner dengan baik menanduk bola umpan silang Denilson. Meski bola tak keras, tapi arahnya tak bisa dijangkau kiper Leyton, Jamie Jones, yang sudah salah posisi.
Arsenal semakin menekan dan Leyton kesulitan menahannya. Pada menit ke-43, Berndtner kembali mencetak gol. Dari ujung kotak penalti, dia melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang Leyton dan kembali gagal dijangkai Jamie Jones, 3-0.
Memasuki babak kedua, Arsenal semakin tak terbendung. Mereka terus menekan dan Leyton hanya bisa bertahan dan sesekali melakukan serangan balik yang tak terlalu berarti.
Pada menit ke-60, Kieran Gibbs dijatuhkan Alex Revell di kotak terlarang. Leyton pun terkena hukuman tendangan penalti. Bendtner dengan baik mengonversi tendangan penalti menjadi gol, sekaligus melengkapi hat-trick.
Unggul 4-0, Arsenal tak mengurangi tekanannya. Mereka terus menyerang dan menyerang. Pada menit ke-75, giliran Gael Clichy membobol gawang Leyton, sekaligus memastikan kemenangan Arsenal 5-0.
Susunan pemain
Arsenal: 1-Manuel Almunia; 18-Sebastien Squillaci, 27-Emmanuel Eboue, 28-Kieran Gibbs, 48-Iganasi Miquel, 7-Tomas Rosicky, 2-Abou Diaby, 15-Denilson, 44-Conor Henderson, 52-Nicklas Bendtner, 29-Marouane Chamakh 22-Gael Clichy
Leyton Orient: 1-Jamie Jones; 17-Jason Crowe, 6-Terrell Forbes, 4-Ben Chorley, 3-Andrew Whing, 8-Stephen Dawson, 7-Dean Cox, 13-Charlie Daniels, 25-Thomas Carroll, 11-Alex Revell, 9-Scott McGleish

0 komentar:

Posting Komentar