"Setan Merah" Paling Dibenci di Inggris


LONDON, KOMPAS.com — Manchester United, menurut hasil survei sebuah lembaga yang dilansir Soccernet, merupakan perusahaan paling dibenci di Inggris.
Dijelaskan, survei dilakukan dengan metode jajak pendapat yang melibatkan seribu koresponden. Juru bicara lembaga survei tersebut mengatakan, fenomena itu wajar untuk sebuah perusahaan besar dan sukses.
"Manchester United mungkin adalah korban dari kesuksesan mereka sendiri dan cara pandang suporter rival-rival mereka. Namun, akan berbeda jika dilihat dari sudut pandang bank dan utilitas," ujar juru bicara tersebut.
"Bank mendapatkan miliaran poundsterling untuk menolong mereka dari publik dan kemudian mengeluarkan jutaan poundsterling untuk bonus, ketika sebagian negeri ini dalam keadaan resesi," katanya.
"Untuk perusahaan (selain MU), alasannya lebih bersifat pribadi. Ryanair mungkin adalah perusahaan penerbangan terpopuler di Inggris karena harga murah, tetapi penumpang masih mengeluh soal biaya tambahan untuk kelebihan berat barang dan pemesanan menggunakan kartu kredit," terangnya. (SCN)
Berikut ini adalah hasil survei tersebut.
1.Manchester United - 26% 2. Ryanair - 23% 3. British Gas - 22% 4. McDonald's - 19% 5. RBS - 17% 6. Lloyds Bank - 16% 7. Starbucks - 14% 8. BT - 13% 9. Sky - 13% 10. easyJet - 10% 11. Network Rail - 9%

0 komentar:

Posting Komentar