Produk Dalam Negeri

Spoiler for 1. KERAMIK ESSENZA:
Mulai di produksi tahun 1993 dan dipasarkan untuk kalangan menengah keatas dan mulai berhasil menembus pasar Eropa di 1997. Produknya di Ekspor antara lain ke Singapura, AS, negara-negara benua Asia, Eropa, Afrika dan Timur Tengah. Bahkan, Essenza diterima dengan baik negara Italia yang merupakan negara pengahsil keramik terbaik dan terbesar di dunia.


Spoiler for 2. COKELAT SILVER QUEEN:
Nih coklat diproduksi oleh PT. Petrafoods dan telah di ekspor ke 17 negara di seluruh dunia antaranya Thailand, Jepang, Filipina, Hongkong, Australia, Cina dll. Di kancah dalam negeri, Silver queen menguasai 25% pasar cokelat di Indonesia.



Spoiler for 3. JEANS LEA:
Ini yang gw baru tau gan, ternyata Lea adalah produksi dalam negeri. Awalnya jeans ini diperkenalkan di Singapura tahun 1973 untuk mendongkrak citranya dan dikampanyekan sebagai produksi AS (Akibat orang Indonesia yang terlalu Abroad Minded). Baru pada tahun 1978, produk ini diboyong ke Indonesia. Pada tahun 2008, Lea memproduksi"Baby Lea"yang dikhususkan untuk balita.


Spoiler for 4. M2:
Ini juga mengejutkan gan, secara gw pertama kali liat nih barang justru di Singapura. Awal diluncurin di 1994 oleh ANC memakai nama M2000, dan banyak yang nyangka nih produk buatan Luar Negeri, bahkan konsultan pemasarannya pun pake konsultan Inggris, namanya Nigel French. M2 diposisikan mengincar busana kerja pria eksekutif. Tahun 2008, bersama PS-grup dari M2-penjualannya tumbuh sampai dengan 28%.


Spoiler for 5. THE EXECUTIVE:
Pertama kali diluncurin tahun 1974 dengan nama Executive 99. Tahun 1985, kepemilikannya beralih dari PT. Dua Perintis ke Delami dan berkembang pesat. Tahun 1990an, Executive masuk ke pasar baju kerja wanita dan mengganti namanya menjadi The Executive tahun 2000.



Spoiler for 6. GT MAN:
Produk “Anti Slip” ini merupakan leader pakaian dalam laki yang sekitar 40% pangsa pasar pakaian dalam laki di Indonesia.


Spoiler for 7. HINGS:
Pakaian dalam produk lawas ini sempat menguasai pasar pakaian dalam di Indonesia pada tahun 1970 s/d 1980an. Sekarang, produknya dibagi menjadi 3 a.l : Hings, Hings Hongkong dan Hings for Lady.



Spoiler for 8. RIDER:
Rider menguasai 35% pasar pakaian dalam di Indonesia.


Spoiler for 9. SABUN SHINZUI:
Gile, gw pikir nih sabun buatan China, soale bungkusnya aja pake huruf Kanji. Ternyata nih sabun buatan Medan


Spoiler for 10. SEPATU BUCCHERI:
Buccheri udah eksis di pasar sepatu Indonesia sejak tahun 1980 dan terkenal dengan kualitas bahannya yang bagus dengan harga terjangkau.


Spoiler for 11. UNITED BIKE:
Sepeda ini pertama kali dikenalkan pada tahun 1991. Produknya banyak diekspor ke negara Afrika, Timur Tengah dan Asia. Bahkan United Bike mempunyai pabrik di China untuk pasar Luar Negeri.


Spoiler for 12. TAS BAGTERIA:
Yang ini mantep gan, tas merk asli Indonesia ini sekarang udah mejeng di butik-butik terkenal di Perancis, Italia, Inggris, Australia, Jepang dll. untuk pasaran dalam negeri, tas ini di banderol Rp. 2,5 – 9 juta perak, sedangkan untuk pasar ekspor, bisa 3 kali lipatnya. Tas ini dibuat dengan tangan alias hand made. Tiap modelnya hanya berjumlah 299 buah dengan 3 pilihan warna


Spoiler for 13. TAS SABBATHA:
Ini gak kalah manteb gan. Tas ini untuk tiap modelnya dibuat eksklusif hanya 5 s/d 10 pieces dengan kualitas yang sangat diperhatikan. Selain itu, tiap tas yang dibuat, apabila ada kerusakan akan diganti dengan batas waktu yang tidak ditentukan. Untuk satu tasnya dijual 12 s/d 13 juta perak. Bahkan artis-artis Hollywood kaya KATIE HOLMES, ELLE MACPHERSON, dan penyanyi Yunani HELENA PAPARIZOU tercatat sebagai pengguna tas merk INDONESIA ini.


Spoiler for 14. PERHIASAN FELICE:
Felice pertama di luncurkan tahun 1999 dengan gerai pertamanya di Pondok Indah Mall yang mengkhususkan memproduksi emas putih dan berlian. Sekarang, Felice punya29 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.



Spoiler for 15. PERHIASAN FRANK & CO.:
Pabrik Frank & Co. Pertama didirikan pada tahun 1970 dan pertama kali buka toko tahun 1996. Ini pabrik perhiasan pertama di Indonesia dan sekarang produknya di ekspor ke Singapura dan Hongkong. 



Sumber : http://www.facebook.com/topic.php?uid=172457285403&topic=10962&post=40710

0 komentar:

Posting Komentar