PSS Coba Skema Baru Jelang Tur Papua

04 December 2010
PSS mencoba menerapkan skema baru guna memaksimalkan laga tandang di Papua dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone 2010/2011 pasca absennya juru gedor Lubis Syukur yang menerima sanksi kartu merah saat menghadapi Persipro beberapa pekan lalu.

Saat ini PSS mencoba beradaptasi dengan striker tunggal dalam formasi 4-5-1. M. Basri sendiri akan menjajal Tri Handoko sebagai striker tunggal saat di Papua nanti. Menurut M. Basri, tim asal Papua memiliki kecepatan lari dan kondisi stamina yang prima. Maka untuk memaksimalkan laga di Papua nanti dibutuhkan striker yang pekerja keras dan Tri Handoko salah satu kandidatnya. M. Basri menambahkan, tipe kerja keras yang ditunjukkan Tri Handoko membuatnya selalu menjadi pilihan utama disaat pemain inti tidak bisa maksimal.

Dalam laga di Papua nanti, otomatis PSS akan menumpuk pemain di tengah dengan mengandalkan satu striker. Sedang untuk komposisi lini belakang tidak berubah. PSS sengaja menerapkan pola bertahan, karena terlalu riskan jika PSS bermain terlalu menyerang.

Sementara itu, untuk mencoba skema baru ini PSS akan mengadakan ujicoba menghadapi Persak Kentungan yang menurut rencana akan digelar di Stadion Tridadi, Sleman pada hari Rabu (8/12).


Sumber : www.slemania.or.id

0 komentar:

Posting Komentar