Peluang Indonesia Juara 25 Persen

Sabtu, 11 Desember 2010 | 06:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.Com - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, enggan sesumbar mengenai peluang timnya menjuarai Piala AFF 2010. "Merah Putih", menurutnya, hanya memiliki 25 persen untuk menjadi kampiun atau sama besarnya dengan tiga tim semifinalis lainnya.
Pernyataan itu merupakan "oleh-oleh" Riedl dari Vietnam. Pelatih asal Austria itu bersama Sutan Harhara (Direktur Teknik, Red) sengaja terbang ke Vietnam untuk mengintip kekuatan lawan yang berada di Grup B.
"Saya pergi ke Vietnam untuk menyaksikan pertandingan Vietnam versus Singapura. Sementara Sutan Harhara menyaksikan pertandingan Filipina kontra Myanmar. Jadi, kami memiliki sedikit gambaran tentang lawan. Peluang kami 25 persen karena ada empat tim di semifinal dan masing-masing memiliki peluang yg sama," ungkap Riedl.
Indonesia hanya tinggal dua langkah lagi untuk membukukan sejarah di ajang terbesar sepak bola ASEAN ini. Untuk menuju partai puncak, Firman Utina dkk mendapatkan tantangan dari Filipina di semifinal.
Di atas kertas, "Merah Putih" sangat diunggulkan karena dalam 16 pertemuan terakhir Filipina tidak pernah mengalahkan Indonesia. Apalagi, dua laga semifinal akan digelar di Indonesia. Namun, Riedl menilai, Filipina bukan tim yang lemah lagi.
"Filipina tim yang kuat. Mereka hanya kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan. Mereka memiliki pertahanan yang kuat. Jadi, mereka akan menyulitkan kami di dua pertandingan semifinal," tukasnya.


Sumber : bola.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar