Wenger: Beli Bek Harga Mati

Rabu, 12 Januari 2011 | 04:39 WIB
AFP
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menegaskan, membeli bek baru merupakan harga mati yang harus dilakukan klubnya pada transfer window ini. Langkah ini dilakukan Wenger guna mengantisipasi cedera Thomas Vermaelen yang tak jelas kapan sembuhnya.
Vermaelen tak bermain untuk "The Gunners" sejak 28 Agustus lalu. Ia mengalami cedera otot achillesketika membela negaranya, Belgia. Awalnya, mantan penggawa Ajax Amsterdam itu dipresiksi hanya absen selama beberapa pekan. Namun, hingga kini cedera Vermaelen tak kunjung sembuh.
"Vermaelen memiliki kemunduran lagi pada hari Sabtu lalu dan ini sangat kami pusingkan. Kami berkonsultasi dengan spesialis terkemuka di seluruh dunia. Dia melakukan pemeriksaan lagi hari ini, dan kami akan mengetahui lebih banyak hasilnya pada hari Rabu," kata Wenger.
"Sayangnya, saya tidak bisa memberikan tanggal yang tepat kapan ia akan kembali. Tetapi, saya mengakui dengan sedikit kemunduran dari Thomas, kami berada dalam situasi di mana kami harus mulai melihat-lihat pemain lain," lanjut pelatih Perancis tersebut.
Selain Vermaelen, bek lain yang cedera adalah Sébastien Squillaci. "Squillaci akan absen maksimal selama tiga minggu, minimal dua. Ia menderita cedera hamstring, tapi tidak terlalu buruk. Ia akan kembali dalam dua minggu jika semua berjalan dengan baik," tuntas Wenger.
Saat ini stok bek tengah Arsenal tinggal menyisakan dua orang, yakni Laurent Koscielny and Johan Djourou. (PA)


Sumber : bola.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar