PRA OLIMPIADE


Okto Belum Mau Jadi Kapten
Selasa, 25 Januari 2011 | 10:50 WIB
KOMPAS/AGUS SUSANTO
Pemain Indonesia, Oktovianus Maniani (kiri) dan Firman Utina (kapten), melakukan selebrasi dengan hormat ke arah penonton usai memasukkan gol ke gawang Laos dalam Piala Suzuki AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (4/12/2010). Indonesia menang 6-0.


JAKARTA, KOMPAS.com — Gelandang Oktovianus Maniani mengaku belum siap mengemban ban kapten tim nasional Pra-Olimpiade. "Saya belum bisa," ujar Okto seusai mengikuti sesi latihan timnas Pra-Olimpiade di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Selasa (25/1/2011).

Okto menjadi salah satu pemain dari tiga pemain yang tidak perlu mengikuti seleksi yang digelar pada 7-13 Januari lalu. Gelandang Sriwijaya FC itu bersama Kurnia Meiga dan Yongky Aribowo otomatis mengikuti pelatnas timnas Pra-Olimpiade.
Dari faktor pengalaman, Okto tentunya lebih matang dibandingkan dengan pemain-pemain lain. Gelandang berusia 20 tahun itu tampil impresif ketika membela pasukan Merah Putih pada Piala AFF 2010. Dengan bekal pengalamannya tersebut, bukan tidak mungkin pemain asal Papua tersebut akan didaulat pelatih Alfred Riedl menjadi kapten tim.
Namun, Okto mengaku belum layak menyandang ban kapten. "Aku masih harus banyak belajar lagi karena pemain yang menjadi kapten bukan orang biasa. Dia harus spesial," papar Okto.
Ketika ditanya wartawan siapa yang pantas menjadi kapten, Okto menjawab, "Tergantung pelatih memilih siapa."

0 komentar:

Posting Komentar