Arsenal Dapatkan Bintang Muda Inggris


Senin, 24 Januari 2011 | 02:36 WIB
AFP
Gelandang Southampton, Alex Chamberlain, saat membela timnas Inggris U-18 lawan Polandia, November 2010. Dia hampir pasti akan pindah ke Arsenal.
LONDON, KOMPAS.com - Arsenal bakal memenangkan perburuan bintang muda terbaik Inggris, Alex Chamberlain. Gelandang berumur 17 tahun itu memberi isyarat untuk memilih Arsenal sebagai klub barunya.
Pemain Southampton itu bahkan sudah mengunjungi tempat latihan "The Gunners", Jumat (21/1/2011). Dia juga sudah bertemu Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Bahkan, dia juga sudah bertemu dengan Kepala Eksekutif Arsenal, Ivan Gatzidis, untuk membicarakan rencana transfer sebesar 10 juta pounds (sekitar Rp 145 miliar).
Chamberlain dinilai sebagai bakat terbaik Inggris saat ini. Beberapa klub pun meminatinya, seperti Liverpool, Newcastle United, dan Manchester City. City bahkan sangat ngebet mendapatkannya dan siap membayar mahal.
Para penasihatnya menganjurkan Chamberlain memilih Arsenal. Sebab, klub itu dinilai sebagai tempat paling tepat untuk para bakat muda. Sebelumnya, Arsenal juga membeli Theo Walcott dan Aaron Ramsey ketika masih sangat muda. Kedua pemain itu dinilai akan cocok bermain bersama Chamberlain.
Sejauh ini, belum ada tanda tangan dari kedua belah pihak. Namun, media-media Inggris menyebutkan, dia sudah pasti jadi milik Arsenal. Kemungkinan, Arsenal terlebih dulu akan meminjamkannya kembali ke Southampton sampai akhir kompetisi.
Chamberlain yang putra mantan pemain sayap Inggris, Mark Chamberlain, menjalani debut di League One bersama Southampton pada Maret 2010. Dia saat itu berumur 16 tahun dan 199 hari.
Dia mencetak gol pertamanya di Piala Carling lawan Bournemouth, Agustus lalu. Sejak itu, anggota timnas Inggris U-18 ini menjadi pembicaraan luas. (MRR)

0 komentar:

Posting Komentar